Tips Menghilangkan Tahi Lalat di Bibir Secara Alami

Adanya tahi lalat di tubuh dan wajah tidak bisa dihindari. Namun kehadirannya yang muncul di bibir dan hidung kerap dianggap mengganggu. Akibatnya, banyak yang ingin menghilangkannya menggunakan bahan alami atau cara lain. Adakah cara membasmi tahi lalat di bibir menggunakan bahan alami? Berikut penjelasannya.

Informasi Mengenai Tahi Lalat

Tahi lalat berupa bercak coklat atau kehitaman pada kulit. Bintik-bintik ini terbentuk karena penumpukan pigmen melanosit. Kehadiran tahi lalat di kulit manusia tidak berbahaya. Tahi lalat sering disebut juga sebagai beauty mark. Ini karena bintik hitam pada kulit dianggap menambah daya tarik. Namun, tidak jarang keberadaannya membuat seseorang minder. Kondisi ini kemudian membuat banyak orang ingin tahu bagaimana cara menghilangkannya.

Kulit Pisang

Kulit pisang sebenarnya bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat di bibir. Ini karena ramuan tersebut memiliki enzim pencerah alami yang bisa luntur. Caranya adalah dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang pada tahi lalat selama satu jam. Lakukan ini setiap hari sampai hilang.

Bawang putih

Selanjutnya terdapat bawang putih yang dapat mengecilkan, menyamarkan, dan mengobati tahi lalat. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya kandungan antioksidan dan antivirus di dalamnya. Cara penggunaannya adalah dengan meletakkan bawang putih pada tahi lalat dan diamkan selama 10-15 menit.

Nanas

Bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan tahi lalat di bibir adalah nanas. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Pertama-tama, hancurkan nanas dan letakkan di atas tahi lalat. Kemudian diamkan beberapa menit hingga mengering.

Aloe Vera

Lidah buaya juga mampu menghilangkan tahi lalat kecil di wajah. Gel lidah buaya mengandung senyawa alami yang dapat menghancurkan pertumbuhan bakteri dengan aman. Lidah buaya juga memiliki efek mendinginkan pada tahi lalat. dan inilah cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah dengan menggunakan lidah buaya.

1. Potong lidah buaya yang terlihat segar

2. Cuci dan bersihkan seluruh bagian lidah buaya dengan air bersih

3. Kupas kulit lidah buaya lalu ambil gel bersih yang banyak lendirnya

4. Lalu oleskan gel lidah buaya langsung ke tahi lalat dan tutupi dengan bola kapas agar tidak kotor.

5. Biarkan gel menempel pada tahi lalat selama kurang lebih 1 sampai 2 jam kemudian bersihkan dengan air hangat

Gunakan secara teratur dengan melakukan perawatan ini dan tahi lalat Anda akan hilang atau hilang dalam beberapa minggu

Minyak Zaitun dan Madu

Madu dan zaitun merupakan bahan alami yang dipercaya dapat membantu menghilangkan tahi lalat, minyak zaitun merupakan jenis minyak yang dapat meredakan peradangan pada kulit dan memulihkan sel-sel sehat. Madu juga mengandung bahan alami yang dapat mengembalikan fungsi sel sehat pada kulit tentunya. Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun dan madu, berikut cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah.

1. Basuh wajah Anda, terutama yang memiliki tahi lalat dengan air bersih, kemudian keringkan

2. Tepuk perlahan dengan handuk di sekitar tahi lalat agar tidak terlalu kencang

3. Campur beberapa tetes minyak zaitun dengan satu sendok makan madu

4. Ambil kapas lembut lalu tempelkan madu dan minyak zaitun

5. Setelah minyak zaitun dan madu terserap oleh kapas, oleskan ke tahi lalat

6. Diamkan selama 1 jam atau 2 jam, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *