aroma bawang putih

Tips Menghilangkan Bekas Bawang Putih Yang Nempel Di Pipi

Satu masalah sederhana yang cukup mengganggu adalah ketika bawang putih dipotong dan meninggalkan bau yang tidak sedap. Mungkin sebagian orang menyukai bau bawang putih, namun banyak juga yang tidak menyukai bau bawang putih karena sangat mengganggu. Terkadang meski Anda mencucinya dengan sabun, bau bawang putih tetap ada. Apalagi jika bau bawang putih tetap menempel di wajah, terutama di pipi. Mungkin sebagian orang sering melakukan perawatan alami seperti mengobati jerawat di wajah dengan bawang putih. Hal ini pasti menjadi masalah, karena perawatan dengan menggunakan bawang putih akan meninggalkan bau yang menyengat. Jika ada bekas bawang putih di pipi, tentu akan mengganggu indra penciuman kita. Ada beberapa cara mudah menghilangkan bekas bawang putih di pipi.

• Dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan bekas bawang putih di pipi akan lebih sulit karena kulit wajah cenderung lebih sensitif dibanding kulit tubuh. Oleh karena itu caranya harus lebih hati-hati yaitu dengan menggunakan air jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki aroma yang segar dan menyengat. Oleskan air jeruk nipis pada bekas bawang putih di pipi selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

• Dengan madu

Cara lain adalah dengan menggunakan madu yang memiliki aroma harum dan manis. Mengandung berbagai mineral, madu ternyata menjadi penghilang bekas luka alami yang cukup efektif. Kandungan di dalamnya termasuk magnesium, kalium, kalsium, dan zat besi. Madu juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang akan mendorong jaringan kulit Anda beregenerasi lebih cepat. Madu dapat digunakan sebagai penghilang berbagai jenis luka, seperti bekas jerawat, keloid, dan luka bakar. Penggunaannya cukup mudah yaіtu dengan mengoleskannya pada bekas luka sebanyak tіga kalі seharі untuk hasіl yang optіmal. Madu memiliki risiko yang lebih rendah, jika dibandingkan dengan produk kimia. Untuk hasil yang memuaskan, pilih madu mentah organik. Madu juga sangat baik untuk perawatan kulit wajah, oleh karena itu sangat cocok digunakan sebagai penghilang bekas luka bawang putih. Anda bisa mengoleskan madu pada bekas bawang putih di pipi hingga madu mengering, lalu bilas dengan air bersih.

• Minyak zaitun

Biasanya bekas luka bawang putih cenderung meninggalkan rasa gatal dan tidak nyaman. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke bekas bawang putih di pipi. Oleskan minyak zaitun sambil memijatnya dengan lembut selama 5-10 menit agar bekasnya hilang, lalu bilas dengan air.

• Lidah buaya

Tidak hanya bermanfaat untuk melembutkan kulit, lidah buaya merupakan tanaman yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Dapat digunakan di berbagai area kulit. Lidah buaya memiliki khasiat penyembuhan dan pemutih alami. Cukup oleskan lidah buaya pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan sebelum tidur rutin.

• Lemon

Kaya vitamin C dan asam alfa hidroksi (AHA), lemon dipercaya mampu mengangkat kulit mati dan merangsang pembentukan kulit baru. Lemon dapat membantu kulit memproduksi kolagen, yang membantu sel mengurangi sel-sel mati. Anda bisa menggunakannya sebagai penghilang bekas luka alami. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci lemon hingga bersih dan membaginya menjadi beberapa bagian, dilanjutkan dengan mengoleskannya pada bekas luka pada permukaan kulit yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit tanpa dibilas! Lakukan ini terus menerus, agar efeknya bisa terlihat dengan cepat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas bawang putih di pipi yang sangat mudah dan aman tentunya. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan yang ekonomis.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *