Investasi Properti yang Bisa Bikin Kamu Jadi Sultan

[ad_1]

Properti menjadi salah satu investasi yang paling beruntung sejak dulu. Kenaikan harga properti menjadi dari 5-10% per tahun, apalagi sanggup lebih dari itu sampai 20% per tahun.

Semakin mahal harga properti yang kamu miliki, tambah besar pula keuntungan yang sanggup didapatkan. Investasi properti terlalu cocok untuk persiapan jaman pensiun, meraih passive income atau penghasilan tambahan tanpa mesti kerja keras banting tulang.

Jenis properti apa yang bagus untuk investasi, cuan, dan sanggup membuat menjadi sultan? Berikut pilihannya dan yang mesti diperhatikan sementara investasi properti.

 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Investasi Properti

Investasi Properti
Investasi properti

1. Lokasi properti

Pertama adalah lokasi. Seperti yang kamu tahu, wilayah terlalu berpengaruh pada harga properti. Semakin strategis wilayah suatu properti, maka tambah mahal harga jualnya.

Memang, harga membeli properti di wilayah strategis ini termasuk mahal. Namun, properti di kawasan seperti ini lebih enteng dijual. Jika kamu punya modal besar, membeli properti di pusat kota atau jantung kota.

2. Fasilitas yang ada di dalam properti

Ketertarikan kastemer untuk belanja suatu properti tidak terlepas dari dampak layanan yang bakal didapatkan. Misalnya furniture, akses, dekat bersama rumah sakit, pusat perkantoran, perbelanjaan, atau mesin ATM.

Fasilitas yang lengkap tidak bakal menaikkan minat pembeli, tetapi kamu termasuk punyai kesempatan untuk menaikkan harga properti. Sesuaikan kenaikan harganya bersama takaran kenaikan properti di lingkungan sekitar, jadi harga jual properti kamu tidak benar-benar mahal dan tidak benar-benar murah.

3. Keamanan properti

Siapa coba yang senang tinggal di lingkungan yang tidak aman? Sudah pasti tidak ada, bahkan kamu sendiri pun tidak senang sebab sangat berisiko terhadap keselamatan diri sendiri dan keluarga.

Sebelum berinvestasi di properti, baiknya mencermati layaknya apa keamanannya. Apakah ada security, ronda malam atau siskamling, maupun CCTV. Sebab, tinggal di lingkungan yang aman pasti membawa dampak siapa pun lega.

Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Investasi Properti
Jenis investasi properti yang menguntungkan

1. Rumah

Rumah tak sekedar dapat untuk tempat tinggal, termasuk dapat sebagai investasi. Menjual rumah bukan perihal yang sulit, dikarenakan dapat ditunaikan secara offline dan online. Ada saja kastemer rumah meski selagi ekonomi tengah sulit sekalipun.

Untuk masalah lokasi, memang yang ada di lokasi strategis atau pinggiran sama sekali tidak masalah. Asal tidak terdapat di tempat yang rawan banjir.

2. Kos-kosan

Membuka kos-kosan di kota metropolitan, seperti Jakarta adalah suatu investasi yang menguntungkan. Kamu tidak cuma punya bangunannya saja, tetapi termasuk sanggup menyewakan per unit kamar dan mendapat keuntungan.

Kunci investasi kos-kosan yang menguntungkan adalah lokasi. Pilih tanah yang letaknya di wilayah strategis, lantas bangun kos-kosan dua atau tiga lantai.

Pastikan kos-kosannya tidak terlampau sempit atau pengap, supaya orang tertarik untuk sewa kos atau kontrakan kamu. Termasuk harga sewanya disesuaikan bersama sarana yang diberikan.

3. Tanah

Selain dijadikan bangunan, lahan kosong sekalipun, seperti tanah juga tak kalah beruntung untuk investasi. Harga tanah condong mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Apalagi tanah ini juga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, seperti pertanian, perkebunan, membangun ruko atau rumah. Investasi tanah juga jauh lebih tidak mahal dibandingkan membangun kos-kosan atau rumah.

Khusus untuk tanah, sebaiknya menentukan yang lokasinya berada di wilayah pinggiran. Tetapi, memiliki potensi untuk berkembang, seperti ada pembangunan jalan tol, bandara, dan infrastruktur lain dikarenakan di dalam 5 atau 10 tahun mendatang, harga tanahnya tentu akan melonjak.

Baca Juga: Investasi Properti Syariah: Keuntungan dan Tips Suksesnya

4. Ruko

Investasi properti berwujud ruko juga menguntungkan. Apalagi kalau lokasinya benar strategis, ruko yang kamu mempunyai pasti lebih cepat laku. Sebab, ruko ini mampu dimanfaatkan untuk komersial, layaknya terhubung usaha atau bisnis.

Kamu tidak mesti menjual ruko untuk meraih keuntungan. Sebab, menyewakan ruko saja udah mampu mengembalikan modal kamu. Serta bakal mendatangkan pendapatan tambahan setiap bulan atau setiap tahun.

Sebelum belanja sebuah ruko, sebaiknya memperhatikan rencana berasal dari ruko itu. Jangan sampai terlalu banyak sekat, apalagi sempit dikarenakan mampu kurangi daya tarik pembeli atau penyewa.

5. Apartemen

Khusus di kota-kota besar, layaknya Jakarta, Surabaya, dan Medan, investasi di bidang properti pasti terlalu menguntungkan. Sebab, lahan kosong atau tanah di kota-kota besar telah makin sedikit.

Mau tidak mau, orang beralih ke apartemen sebagai tempat tinggal. Untuk investasi apartemen, perhatikan wilayah agar apartemen cepat laku sementara dijual maupun disewakan. Dan layanan di apartemen tersebut.

Harga apartemen umumya lebih mahal. Jika idamkan beli apartemen untuk investasi, rajin kunjungi pameran properti agar memperoleh harga yang lebih murah, terutama untuk apartemen yang baru akan dibangun.

Pilih yang Paling Menguntungkan untuk Kamu

Investasi properti pada dasarnya menguntungkan. Tapi, balik kembali ke selera masing-masing dan pola pikir kamu pada properti. Pilih yang paling menguntungkan dan cocok kebolehan finansial.

Baca Juga: Ciri-Ciri Agen Properti Nakal yang Perlu Diwaspadai

[ad_2]

Source link

About admin

Check Also

Hati Hati Fenomena Flexing jadi Modus Investasi Bodong! Kenali Ciri dan Tips Menghindarinya

Sikap senang memperlihatkan harta ataupun kekayaan di alat sosial ataupun flexing sesungguhnya telah banyak dicoba. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.