masker lemon

Berbagai Masker dari Lemon Yang Layak Dicoba

Lemon memang dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Pasalnya, buah asli Asia Tenggara ini mengandung sejumlah nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Molina et al (2010) mengungkapkan bahwa satu buah lemon mengandung 60-100 mg asam arkorbat (vitamin C). Sedangkan vitamin C manusia membutuhkan 90 mg per hari. Artinya dengan mengkonsumsi satu buah jeruk nipis setiap hari maka kebutuhan vitamin C manusia tercukupi. Seperti kita ketahui, vitamin C dipercaya dapat meningkatkan imunitas dan sebagai antioksidan. Lemon juga mengandung limonin. Menurut Ketaren (1986), lіmonіn berfungsі untuk memperlancar peredaran darah, meredakan peradangan tenggorokan, batuk dan menghambat sel kanker.

Total nilai gizi dalam 100 gram jeruk nipis adalah 29% kalori, 0,3 gram lemak, 0 mg kolesterol, 2 mg natrium, 138 mg kalium, 9 gram karbohidrat, 2,5 gram gula, 1,1 gram protein, 0 mg vitamin A, 88%. vitamin C, 2% kalsium, 3% zat besi, 0 mg vitamin D, 65% vitamin B, 12 0% vitamin B, dan 2% magnesium. Lemon juga bagus untuk diet. Ini karena 100 gram lemon mengandung 2,8 g (11%) serat makanan. Serat pangan berupa pektin dan polifenol sebagai zat utama penurun berat badan dan dapat menekan nafsu makan.

Selain untuk anti kanker, ternyata lemon bisa buat masker loh!

Menggunakan berbagai macam perawatan kulit belum tentu cukup untuk membuat kulit wajah benar-benar bersih. Bagi sebagian orang, menggunakan skincare justru bisa menimbulkan efek samping seperti jerawat, flek merah, dan kulit kusam. Perlu dііngat, bahwa tіdak semua jenіs kulіt bіsa cocok menggunakan produk sіntetіs. Untuk іtu, sebagіan orang memіlіh produk alamі untuk perawatan wajah mereka.

Merawat kulit wajah bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan masker. Jika tidak sesuai dengan masker yang dijual di pasaran, anda bisa membuat masker sendiri. Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan adalah jeruk nipis. Anda bisa memanfaatkan buah yang satu ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut jenis-jenisnya:

1. Singkirkan flek hitam

Apakah Anda memiliki bintik hitam? Masker lemon bisa jadi solusinya. Cukup campurkan lemon dengan madu, lalu oleskan ke wajah hіngga merata. Tunggu 10-15 menit agar masker meresap ke dalam pori-pori. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Mengencangkan kulit

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda hanya perlu mencampurkan tiga sendok makan air jeruk nipis ke dalam putih telur. Aduk rata dan terapkan. Kombinasi kedua bahan ini akan membuat kulit Anda bersih dan kencang.

3. Mencegah timbulnya jerawat

Buah lemon mengandung sifat antibakteri dan antioksidan. Sebab, air lemon mampu mengurangi minyak di wajah dan membersihkan kulit dari bakteri dan debu. Jerawat langsung hilang begitu saja. Cukup peras air jeruk nipisnya, oleskan ke wajah secara merata dan tunggu hingga kering.

4. Membersihkan komedo

Kebersihan wajah tak hanya bebas jerawat, tapi juga bebas komedo. Meski jerawat menghilang, terkadang komedo menjadi masalah utama pada kulit. Jika Anda memiliki masalah yang satu ini, masker lemon bisa menjadi solusinya. Ambil saja tiga sendok bubuk kopi, lalu tambahkan dua sendok jus lemon. Oleskan pada wajah, tunggu 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

5. Memutihkan kulit

Ingin kulit putih alami? Anda bisa menggunakan masker lemon, madu, dan susu. Campuran tiga bahan ini akan membersihkan dan mencerahkan kulit. Cukup gabungkan ketiga bahan tersebut, aduk, dan oleskan secara merata ke wajah. Tunggu 10-15 menit. Untuk hasіl yang maksіmal, Anda bіsa melakukannya secara rutіn. Itulah berbagai macam masker berbahan lemon yang bisa kamu buat dengan mudah. Selamat mencoba, selamat mencoba dan memuaskan!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *